Tips and Trick Android KitKat.

Tips and Trick Android KitKat.

4.4 atau KitKat telah resmi meluncur pada beberapa saat yang lalu. Jika sebelumnya  berbagi Fitur Rahasia Android Jelly Bean Dan Cara Penggunaanya, sekarang saatnya giliran Android KitKat. Untuk pengguna baru mungkin akan butuh sedikit adaptasi dari Android sebelumnya. Untuk mengakses fitur dan aplikasi terbaru dari Android KitKat, check this Andoid KitKat tips and trick out!

1. Google Now

Android KitKat membawa layanan Google Now di home screen dengan hanya melakukan swipe dari kiri ke kanan, kemudian Google Now akan muncul.

2. OK Google

Fitur ini digunakan untuk melakukan pencarian di Google Now. Tanpa menggunakan sentuhan Anda dapat mengakses Google Now secara ajaib dengan mengatakan "Ok Google". Setelah mengatkan kata tersebut, kemudian katakan kata kunci pencarian dengan segera. Anda dapat betanya tentang cuaca, arah ke suatu tempat, skor olahraga, restaurant dan banyak lagi. Bahkan google Now dapat membuat panggilan telpn dan sms. Bahasa yang digunakan saat ini hanya Inggris (Amerika), namun bahasa lainnya akan segera menyusul. Pergi ke Settings > Languages and Input > Voice Search > Set Languange to English (U.S).

3. Aplikasi Hangouts, Tempat mengirim dan menerima SMS/MMS

Tidak seperti versi Android yang lain, Anda tidak akan menjumpai aplikasi klien untuk pesan sms/mms di Android KitKat. Untuk bersaing dengan aplikasi messenger lainnya, Google mengintegrasikan Aplikasi hangouts dengan SMS/MMS untuk pesan teks dan multimedia yang menjadi default. Thread pesan singkat dari kontak Anda juga tampil sebagaiman biasanya.

4. Menambah Home Screen

Bila Anda ingin menambah panel home screen yang semula tiga menjadi lebih, cukup drag ikon dari home screen kemudian tahan di sebelah kanan sampai panel berganti. Ketika sudah mencapai panel ketiga, panel baru akan muncul sebagai home screen yang baru.

5.Mengatur Posisi Home Screen

Setelah Anda membuat sejumlah home screen yang diinginkan, tahan pada ruang kosong dilayar untuk mengatur kembali posisi homescreen.

6. Mode Immersive

Android menyediakan sejumlah soft key(tombol) muncul dan status bar perangkat seperti baterai dan lainnya. Namun dengan mode immersive, Anda bisa menghilangkan tombol-tombol dan status bar tersebut ketika membaca atau menonton video favorit Anda. Saat membuka book reader atau pemutar video kemudian tap layar untuk menghilangkannya. Ketika Anda selesai cukup lakukanswipe dari sudut layar maka mereka akan kembali.

7. Wireless Printig

Android KitKat mempunyai fitur wireless printing ke printer yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan seperti HP dan lainnya, dibawah layanan Google Cloud atau dengan aplikasi dari Play Store. Pergi ke Settings > Printing > Set Configuration. Layanan ini terbatas pada printer dengan kemampuan wireless dan mendukung Google Cloud.

8. QuickOffice with Google Drive

Anda dapat membuka, mengubah dan membuat dokumen, spreadsheet dan presentasi pada QuickOffice dan menyimpannya ke layanan berbasis awan Google Drive.

9. Full Album Art

Gambar Lock Screen telah diupdate di Android 4.4 KitKat yang sekarang dapat menampilkan album art dari musik atau video favorit secara penuh di layar. Jalankan aplikasi multimedia yang diinginkan kemudian tekan tombol lock. tekan tombol lock lagi maka anda akan melihat album art secara penuh. Di lock screen tersedia pula tombol kontrol untuk memutar dan memberhentikan musik.

10. Penghemat Baterai pada Mode GPS Location

Semakin banyak aplikasi yang ingin mengetahui keberadaan Anda, maka baterai perangkat anda akan semakin terkuras. Untungnya, Pengaturan location-based mendapat sebuah alat penghemat baterai yang meminimalkan faktor yang dibutuhkan oleh GPS untuk menemukan lokaasi anda. Pergi ke Settings > Mode > Enable Battery Settings.

11. Memainkan Animasi Android KitKat

Mungkin ini hanya untuk senang-senang saja, untuk menikmati animasi ini, pergi ke Settings > About Phone, kemudia lakukan tap tiga kali di keterangan "Android Version" dan Animasi akan muncul. Untuk kembali tekan tombol home.
Itulah 11 tips dan trik seputar Android 4.4 KitKat. Butuh sedikit waktu untuk dapat terbiasa dengan fitur-fitur ini, namun ketika anda menguasainya maka akan sangat menghemat banyak waktu.


0 Komentar untuk "Tips and Trick Android KitKat."

Cyberpreneurship ©2015 . Powered by Blogger.
Back To Top